May Day, Polisi Imbau Buruh Berkumpul dengan Keluarga ketimbang Demo

Badriyanto, Okezone · Jum'at 28 April 2017 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 28 338 1679174 polda-metro-imbau-buruh-tidak-unjuk-rasa-berkumpul-dengan-keluarga-7kyW0g3Gl7.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (Foto: Okezone)
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengimbau buruh agar mengisi Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei 2017 dengan berkumpul dengan keluarga. Lebih baik daripada harus turun ke jalan untuk berdemonstrasi.

"May Day ini kan libur, kalau bisa dimanfaatkan untuk kegiatan positif, berkumpul dengan keluarga, berekreasi," ungkap Argo saat dikonfirmasi, Jumat (28/4/2017).

Namun, apabila terpaksa harus mengisi May Day dengan demonstrasi, Argo mengingatkan agar tidak anarkis dan menjalankannya dengan aman sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Selama kegiatan, yang melakukan aksi unjuk rasa mengikuti peraturan yang ada, jangan bertindak anarkistis," tuturnya.

Ditanya perihal rekayasa lalu lintas, Argo menyampaikan sedang dipetakan lokasi mana saja yang akan digunakan oleh massa aksi. Anak buahnya juga telah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas apabila diperlukan saat aksi berlangsung.

"Anggota lalu lintas nanti merencanakan beberapa kegiatan, apakah nanti pengalihan arus, buka tutup, atau menggunakan jalan separuh," pungkas Argo. (ulu)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini