nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPU DKI Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi Malam Ini

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Sabtu 29 April 2017 10:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 29 338 1679366 kpu-dki-gelar-rapat-pleno-rekapitulasi-suara-tingkat-provinsi-malam-ini-Eq7Y4jjIsU.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI akan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat provinsi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Acara tersebut akan diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Sabtu (29/4/2017) malam.

Komisioner KPU DKI Dahlia Umar mengatakan, sebelum menggelar rapat pleno rekapitulasi tingkat provinsi, pagi ini pihaknya terus melanjutkan rapat pembahasan terakhir di tingkat kabupaten dan kota.

"Sebelum pleno provinsi, saat ini kami masih menguatkan hal-hal teknis dan inventaris lainnya dengan pihak kabupaten dan kota," ujar Dahlia saat dihubungi Okezone, Jakarta, Sabtu (29/4/2017).

Sejauh ini, dikatakannya, semua berjalan lancar dan tidak ada permasalahan mengenai rekapitulasi suara di tingkat labupaten dan kota di DKI.

Setelah rapat pleno rekapitulasi di tingkat provinsi, Dahlia memberitahukan KPU DKI masih mempersilahkan pihak yang keberatan untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). KPUD memberikan waktu tiga hari dalam mengajukan gugatan itu.

"Setelah rekap, kita menunggu 3 hari untuk pihak yang ingin ajukan permohonan ke MK. Baru nanti ditetapkan kemungkinan tanggal 5 Mei 2017,"pungkasnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini