nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasangan Ahok-Djarot Absen saat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara KPU DKI

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Sabtu 29 April 2017 21:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 29 338 1679652 pasangan-ahok-djarot-absen-saat-rekapitulasi-hasil-perhitungan-suara-kpu-dki-AEYBlr8pas.jpg

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat.

Ketua KPU DKI, Sumarno mengatakan dalam rekapitulasi di tingkat provinsi ini, akan ditetapkan menjadi sebuah keputusan yang sah.

"Ini hasil rangkaian setelah penghitungan di tingkat TPS, rekap di tingkat kecamatan tanggal 20-26, kemudian tanggal 27 kemarin dilakukan rekapitulasi di tingkat kota. Sekarang tingkat provinsi sekaligus penetapan," katanya di lokasi, Sabtu (29/4/2017).

Sumarno menuturkan dalam rapat kali ini, pihak KPU DKI telah mengundang dua pasangan cagub cawagub DKI Jakarta yang lolos dalam putaran kedua Pilgub DKI.

"Kedua (paslon) kami undang. Tadi sore saya dapat konfirmasi dari tim paslon tiga bahwa pak Anies dan pak Sandi akan hadir," ucapnya.

Namun, untuk paslon nomor urut dua yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat, hingga saat ini Sumarno mengaku belum mendapatkan konfirmasi kesediaan untuk hadir.

"Paslon dua belum ada konfirmasi. Tapi memang tidak ada keharusan untuk hadir, tapi setidaknya sudah kami siapkan," tutupnya.

Berdasarkan hasil hitung cepat real count KPU sebelumnya, pasangan Anies-Sandi meraup suara 57,95 persen suara. Sementara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat meraih 42,05 persen suara.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini