nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Isi Akhir Pekan, Ribuan Orang Ramaikan Car Free Day di Bundaran HI

Ferio Pristiawan Ekananda, Jurnalis · Minggu 30 April 2017 07:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 30 338 1679793 isi-akhir-pekan-ribuan-orang-ramaikan-car-free-day-di-bundaran-hi-VAVXntmGc6.JPG Ribuan warga memanfaatkan car free di kawasan Bundaran HI dengan senam. (Foto: Ferio Pristiawan Ekananda/Okezone)

JAKARTA – Pada akhir pekan, Minggu 30 April 2017, sekira ribuan warga Jakarta meluangkan waktunya untuk beraktivitas di kawasan car free day (CFD) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Aktivitas yang mereka lakukan pun beragam, ada yang berolahraga, sekadar jalan-jalan menikmati keramaian, bahkan ingin melepas penat karena lelah bekerja selama seminggu ke belakang.

Salah satu warga yang dijumpai Okezone, Amanda Carolina (23), menyatakan sering melakukan aktivitas di CFD Bundaran HI. Ia biasanya bersama teman-temannya sekadar berjalan-jalan dan menikmati kuliner yang dijual di sekitar kawasan Bundaran HI.

"Kalau ke sini biasanya hanya jalan-jalan terus makan jajanan di sini," ujarnya di kawasan Bundaran HI, Minggu (30/4/2017).

(Foto: Ferio Pristiawan Ekananda/Okezone)

Namun, berbeda dengan Nur Rahmat (31) yang memanfaatkan CFD untuk berolahraga. Menurutnya, adanya CFD tersebut membuatnya bisa berolahraga setelah sibuk bekerja setiap hari.

"Kalau ada CFD kita bisa berolahraga bisa lari, senam, bersepeda, atau jalan sehat. Ini baik menurut saya," tuturnya.

Lebih lanjut, berolahraga di CFD menurutnya telah menjadi gaya hidup warga Jakarta setelah menghabiskan waktu bekerja selama sepekan.

"CFD ini sudah jadi gaya hidup warga Jakarta. Setelah bekerja setiap harinya biasanya terus CFD untuk berolahraga," kata dia.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini