Amankan May Day, Polda Metro Terjunkan 15 Ribu Personel

Reni Lestari, Okezone · Minggu 30 April 2017 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 30 338 1679915 amankan-may-day-polda-metro-terjunkan-15-ribu-personel-zhNaG9IiB5.jpg Ilustrasi (Dok.Okezone)

JAKARTA - Peringatan hari buruh internasional atau may day yang jatuh esok hari akan diisi dengan unjuk rasa ke Istana Negara. Untuk mengamankan aksi unjuk rasa ini, Polda Metro Jaya akan menerjunkan setidaknya 15 ribu personel.

"Personel yang diturunkan 15 ribu lebih," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono kepada Okezone, Minggu (30/4/2017).

Argo mengaku sudah menerima pemberitahuan mengenai pelaksanaan unjuk rasa dari Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSPI). Kepada pihaknya, KSPI dan elemen buruh lain menyatakan akan berunjuk rasa di sejumlah titik, antara lain, berkumpul di Bundarang Patung Kuda, DPRD DKI, Dinas Tenaga Kerja DKI, dan Istana Negara.

"Sudah ada pemberitahuan dengan titik lokasi di patung kuda," lanjut dia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal KSP Muhamad Rusdi membenarkan informasi tersebut. Ia pun mengatakan akan ada setidaknya 80 ribu buruh dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan sekitarnya yang bergabung dalam aksi tahunan ini.

"(Jumlah massa aksi diperkirakan) 80 sampai 100 ribu dari Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Serang, Cilegon," ujar dia.

Selain di kota-kota tersebut, akan ada pula aksi-aksi serupa di kantor-kantor pemerintahan di daerah.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini