nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Buruh Jakarta Tak Pilih Ahok saat Pilkada DKI

Ferio Pristiawan Ekananda, Jurnalis · Rabu 03 Mei 2017 19:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 03 338 1682490 ini-alasan-buruh-jakarta-tak-pilih-ahok-saat-pilkada-dki-w5X2Gwl0RS.jpg Ilustrasi demonstrasi buruh (foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan bahwa para buruh akan selalu berpihak kepada pemimpin yang memiliki komitmen terhadap kesejahteraan buruh. Hal itu ia sampaikan dalam diskusi bertajuk 'Ahok Effect: Prediksi Politik Indonesia 2019' di Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).

"Kalau kawan-tanya kenapa buruh terfragmentasi? Memang betul, buruh yang terorganisir akan mempengaruhi suara para buruh yang lain. Contonya, di Pilpres tahun 2014 itu kita milih pak Prabowo Subianto," ujarnya di Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).

Said beralasan, karena kala itu hanya Prabowo lah yang siap meneken komitmen untuk pro terhadap kepentingan buruh. Sedangkan calon yang lain tidak memiliki keberanian untuk memperjuangkan nasib kaum buruh.

Sama halnya dengan kondisi yang terjadi di DKI Jakarta. Menurutnya, sudah sejak lama Said Iqbal dengan federasi yang dipimpinnya menggalang kekuatan agar Basuki Tjahaja Purnama tidak terpilih lagi menjadi pemimpin di DKI Jakarta. Said beralasan Ahok tidak pro terhadap para buruh.

"Di era pak Ahok, UMR kita dibawah Bekasi dan Karawang baru kali ini terjadi seperti itu," ucap dia.

Menurutnya siapapun pemimpinnya harus dapat menurunkan angka kemiskinan dan menekan angka pengangguran. Dan hal itu bisa dilakukan apabila pemimpinnya pro terhadap kepentingan rakyat kecil.

"Pertumbuhan ekonomi, ya ada penurunan kemiskinan dan pengangguran. Di era Ahok, pertumbuhan ekonomi tidak bisa menurunkan angka kemiskinan dan menekan jumlah pengangguran. Pertumbuhan ekonomi di era Ahok gini, rasio (kesenjangan) mencapai 0,47 persen. Apa yg mau dibanggain dari Ahok. Pertumbuhan ekonomi hanya dinikmati segelintir orang," terangnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini