nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sidak Gudang Penyimpanan, Polisi Temukan 1 Kontainer Bawang Putih dari China dan Selandia Baru

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 18 Mei 2017 17:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 18 338 1694338 sidak-polisi-temukan-1-kontainer-bawang-putih-dari-china-dan-selandia-baru-8hqEFbvHTo.jpg

BOGOR - Satgas Pangan Polresta Bogor Kota melakukan sidak ke sebuah gudang penyimpanan bawang putih yang berada di Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Tanah Saeral, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Condro Sasongko mengatakan, sidak ini untuk menindaklanjuti dugaan spekulasi monopoli dan penimbunan bahan pokok menjelang Ramadan.

"Ini upaya preventif sekaligus pre-entif jelang bulan Ramadan sesuai perintah dari Kapolri untuk menindaklanjuti adanya dugaan bahan pokok yang ditimbun," katanya, Kamis (18/5/2017).

Dari hasil sidak tersebut, polisi mendapati satu kontainer bawang putih impor asal China dan Selandia Baru yang diduga hendak ditimbun. Namun dugaan itu masih dalam pemeriksaan lebih lanjut

"Kami masih terus melengkapi dokumen-dokumen yang kami temukan dari gudang. Kami juga akan selidiki apakah memang bawang putih ini disitribusikan ke pasar atau ditimbun," jelasnya.

Selain itu, gudang penyimpanan tersebut disinyalir tidak memiliki izin mendirikan bangunan. Polisi juga akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait para pekerjanya yang banyak di bawah umur.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini