nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agus Yudhoyono Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Indonesia

Lina Fitria, Jurnalis · Kamis 18 Mei 2017 18:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 18 338 1694481 agus-yudhoyono-ajak-masyarakat-jaga-persatuan-indonesia-c2FW7qEjXH.jpg

JAKARTA - Akhir-akhir ini pemerintah tengah sibuk menggalang kekuatan untuk terus menjaga kesatuan. Salah satunya dengan cara mengumpulkan tokoh agama bersama Kapolri dan Panglima TNI belum lama ini.

Memandang situasi tersebut, putra mantan presiden Susilo Bambang Yudhono, Agus Harimurti Yudhoyono pun melakukan hal serupa. Melalui akun instagramnya @agusyudhono, dia mengajak para warganet dan masyarakat menjaga persatuan Indonesia.

Terlebih, bulan ini bertetapan dengan hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei "Selamat pagi teman-temanku yang baik. Yuk kita sambut Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2017 dengan foto-foto yang bertemakan, Jaga Persatuan Indonesia," ujar pria yang karib disapa AHY di akunnya, Rabu (17/5/2017).

Dalam postingan tersebut, Agus yang pernah turut dalam kontestasi Pilkada DKI 2017 itu juga memposting tata cara untuk mengikuti lomba.

Saat dikonfirmasi, mantan juru bicara AHY pada Pilkada 2017, Rico Rustombi, menuturkan, belum ada sehari, sudah ada 500 lebih yang mengikuti kegiatan tersebut. "Ini sudah ada 529 lebih yang ikutan. Dan yang ikut dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan ada dari luar negeri. Yang terpantau bahkan ada dari Taiwan," jelas Rico.

Menurut dia, ini bukan hanya sekadar lomba. Tapi bagaimana, AHY mengajak seluruh masyarakat Indonesia baik yang berada di tanah air maupun di luar negeri, untuk merasakan semangat Kebangkitan Nasional dan menjaga Kebhinekaan, serta NKRI.

"Semangatnya adalah dalam rangka semangat Kebangkitan Nasional. Demi menjaga persatuan, NKRI, dan Kebhinekaan," tukas Rico.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini