Share

Seksolog: Perlunya Pendidikan Seks Agar Terhindar Fenomena Kelainan

Tim Okezone, Okezone · Rabu 24 Mei 2017 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 24 338 1698885 seksolog-perlunya-pendidikan-seks-agar-terhindar-fenomena-kelainan-3erxMuLvu6.jpg Dokter Boyke (foto: Okezone)
 

JAKARTA - Seksolog dokter Boyke Dian Nugraha mengatakan, masyarakat harus mendapatkan pendidikan seks agar dapat mengenal fenomena kelainan orientasi seks tersebut supaya tidak mudah terpengaruh.

"Mereka juga harus mendapatkan pendidikan pengetahuan seksual bahwa di dunia ini memang ada kelompok-kelompok yang mempunyai kelainan seksual seperti lesbian, gay, bisexual dan transgender," ucap Boyke kepada Okezone, Rabu (24/5/2107).

Oleh karena itu, ia pun membeberkan sejumlah tips agar terhidar dari perilaku seks menyimpang. Sebagaimana ramai diperbincangkan belakangan ini pasca-terungkapnya 141 kaum gay yang menggelar pesta homoseksual bertajuk 'The Wild One' pada Minggu 21 Mei 2017.

"Jangan mudah terbujuk kalau ada pesta, bahwa itu gaya hidup kemudian harus sudah mengetahui bahwa perbuatan-perbuatan gay itu memang dilarang oleh semua agama yang ada di Indonesia," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Satuan Reskrim Polres Jakarta Utara mengamankan ratusan kaum gay saat pesta kaum homo seksual atau gay bertemakan ‘The Wild One’ di Ruko ‎Kokan 15-16 Permata Jalan Boulevard Bukit Gading Raya Blok B Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.

Dalam kasus ini, polisi menetapkan 10 orang menjadi tersangka atas kasus tersebut. Sedangkan 131 dilepaskan usai digerebek di Kelapa Gading, Minggu malam kemarin. Mereka yang dilepas lantaran dianggap hanya menonton aksi porno.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini