nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antisipasi Perampokan Nasabah Bank, Tim Jaguar dan Raimas Sabhara Bersiaga di Depok

Apriyadi Hidayat, Jurnalis · Senin 12 Juni 2017 15:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 12 338 1713944 antisipasi-perampokan-nasabah-bank-tim-jaguar-dan-raimas-sabhara-bersiaga-di-depok-AhYic3B82Q.jpg Foto: Apriyadi/Okezone

DEPOK - Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1438 H, aksi kawanan kriminal kian nekat bahkan tak segan melukai korbannya. Seperti kasus perampokan nasabah di SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat, belum lama ini. Perampok menembak mati nasabah tersebut usai mengambil uang dalam jumlah banyak di salah satu bank.

Mengantisipasi hal tersebut, Polresta Depok menyiagakan tim khusus yang terdiri dari Tim Jaguar dan Tim Raimas Sabhara (pengurai massa). Tim tersebut, akan melakukan patroli di sejumlah objek vital serta pusat-pusat keramaian, seperti perbankan, pegadaian, pusat perbelanjaan, pasar, SPBU, dan lain sebagainya.

"Biasanya mereka (Tim Jaguar) aktif menjaga keamanan masyarakat dari kejahatan jalanan pada malam hari, saat ini kami siagakan juga pada siang hari dibantu Tim Raimas. Mengingat, ada banyak kegiatan masyarakat yang harus di-backup keamanannya dari kepolisian jelang Lebaran. Salah satunya, pengawalan transaksi keuangan dari bank ke tempat lain oleh nasabah," ucap Wakapolresta Depok, AKBP Faizal Ramadhani, Senin (12/6/2017).

Faizal tak memungkiri jika langkah antisipasi tersebut menyusul peristiwa perampok bersenjata api yang menembak mati nasabah yang baru saja mengambil uang dari bank. "Contoh kasus di SPBU Daan Mogot kemarin. Bagi warga Depok yang membutuhkan layanan pengawalan uang dalam jumlah besar, bisa menghubungi kami melalui 021-77202321atau via aplikasi Halo Polisi. Layanan pengawalan ini gratis tanpa dipungut biaya," pungkasnya.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini