nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resahkan Masyarakat, Pengamen & Juru Parkir Liar Diamankan Polisi

Hambali, Jurnalis · Sabtu 17 Juni 2017 15:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 17 338 1718745 resahkan-masyarakat-pengamen-juru-parkir-liar-diamankan-polisi-gDrrPS9s7j.jpg Foto Ilustrasi Okezone

TANGERANG SELATAN - Sebanyak 15 orang pria yang berprofesi sebagai pengamen dan tukang parkir liar diamankan polisi dari beberapa lokasi di wilayah Curug, Tangerang.

Keberadaan mereka, dianggap kerap meresahkan masyarakat. Apalagi saat diamankan, seluruhnya tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Petugas pun lalu menggelandangnya ke Mapolsek Curug untuk dilakukan pembinaan.

Kapolsek Curug, Kompol Effi M. Zulkifli menuturkan, jajarannya sedang menggencarkan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) pada bulan Ramadan ini. Dimana sasaran utamanya, tindakan premanisme, pencurian berat, pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian motor (Curanmor), senjata tajam, senjata api, bahan peledak, dan narkoba.

"Operasi cipta kondisi ini targetnya adalah para pelaku premanisme. Tadi yang kita amankan ada 15 orang, semuanya tidak memiliki KTP, pekerjaannya sebagai pengamen dan tukang parkir liar," kata Effi kepada wartawan, Sabtu (17/6/2017).

Kata dia, operasi pemberantasan premanisme itu dilakukan serentak pada beberapa wilayah kota Tangsel, termasuk di daerah Curug. Langkah demikian, diharapkan dapat membuat aktifitas masyarakat menjadi lebih tenang dan kondusif.

"Tujuannya, agar situasi Kamtibmas makin kondusif. Jadi kita akan rutin menggelar operasi seperti ini di lapangan," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini