nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Lebaran, Team Alpha Plus Polres Jakarta Pusat Sikat 17 Preman

Fahreza Rizky, Jurnalis · Sabtu 17 Juni 2017 17:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 17 338 1718766 jelang-lebaran-team-alpha-plus-polres-jakarta-pusat-sikat-17-preman-pjp8oFTuCi.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Jelang hari raya Idul Fitri 2017, Team Alpha Plus (TAP) Kepolisian Resor Jakarta Pusat mengamankan 17 orang yang diduga sebagai preman di wilayah Jakarta Pusat. Operasi ini digelar sejak Jumat 16 Juni hingga hari ini.

Kepala Kepolisian Resor Jakarta Pusat, Komisaris Besar Suyudi Ario Seto mengatakan, puluhan preman tersebut diamankan dari berbagai wilayah di jantung Ibu Kota. Di wilayah Jalan Letjen Suprapto, Galur, Johar Baru, polisi mengamankan dua orang yang diduga sebagai preman. Dari tangan keduanya, aparat mengamankan duit receh sebesar Rp15 ribu.

Lalu, di wilayah Jalan Samanhudi Pasar Baru, Sawah Besar, polisi mengamankan empat orang Pak Ogah. Kemudian di Bundaran Masjid Akbar, Kemayoran, polisi mengamankan enam orang.

"Di wilayah terminal dan stasiun Senen polisi mengamankan tiga orang," ujar Suyudi kepada wartawan, Sabtu (17/6/2017).

Ia menambahkan, di wilayah Menteng juga pihaknya mengamankan dua orang. Selanjutnya, ke-17 preman tersebut didata dan dibina. Sedangkan yang terbukti melakukan aksi kejahatan akan diproses lebih lanjut.

"Mereka didata dan yang melanggar hukum diproses," tutur Suyudi.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini