nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

23 Ribu Kendaraan Diprediksi Lintasi Jalan Raya Kalimalang hingga Jelang Lebaran 2017

Djamhari, Jurnalis · Rabu 21 Juni 2017 11:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 21 338 1721471 23-ribu-kendaraan-diprediksi-lintasi-jalan-raya-kalimalang-hingga-jelang-lebaran-2017-jDSkzwwpi0.jpg Ilustrasi

BEKASI - Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, I Nengah Adiputro memprediksi, sebanyak 23 ribu kendaraan roda dua melintasi ruas Jalan Kalimalang Kota Bekasi, hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Para pengendara motor ini berasal dari berbagai wilayah di Jakarta yang ingin merayakan Lebaran di pulau Jawa.

"Kendaraan roda dua milik pemudik dari pantauan petugas di lapangan, sudah mulai terlihat sejak H-8 lalu. Dan kemungkinan akan terus melintas hingga menjelang hari raya," kata I Nengah.

Prediksi pihaknya, puncak arus mudik di lintasan Kalimalang terjadi pada H-2 dan H-1 Lebaran yakni Jumat dan Sabtu pekan ini.

Sementara itu, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru mengungkapkan, sebanyak 434 ribu kendaraan melintasi Tol Jakarta-Cikampek sejak Kamis 15 Juni sampai Senin 19 Juni lalu.

"Data kami menunjukan pada Kamis lalu, jumlah kedaraan sudah mulai ada peningkatan hingga mencapai 4,35 persen dari lalu lintas harian normal. Di mana sudah ada sebanyak 82 ribu kendaraan pada saat itu," jelas Dwimawan.

Saat ditanya mengenai persiapan yang dilakukan pihaknya dalam menghadapi musim mudik Lebaran 2017, Dwimawan mengakui Jasa Marga berupaya meningkatkan pelayanan untuk pengguna jalan tol. Pihaknya juga menyediakan layanan online untuk mengetahui situasi jalan tol.

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk manfaatkan kanal-kanal informasi Jasa Marga dalam mendapatkan situasi terkini kondisi jalan dan informasi menarik,” tandasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini