nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap! Selain Senpi, Perampok Sadis di Daan Mogot Bermodalkan Paku dan Seng

Salsabila Qurrataa'yun, Jurnalis · Rabu 21 Juni 2017 20:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 21 338 1722061 terungkap-selain-senpi-perampok-sadis-di-daan-mogot-bermodalkan-paku-dan-seng-vjSFJ8XO1I.jpg

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyebut modus perampokan dan penembakan yang menewaskan Davidson Tantono (30) ban kempis. Caranya, pelaku menancapkan paku dan membuat korban berhenti di depan SPBU Cengkareng. 

"Pakai paku. Dia kan bisa memperhitungkan. Paku itu kan ditancapkan didepan mobi‎l, bukan disebar. Jadi ditaruh, kemudian dia akan memperhitungkan. Dia udah latihan dulu. Jadi misalnya paku yang dijadikan lobang itu kecil, jadi agak lama," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2017).

Adapun paku yang dipakai kata Argo yakni paku payung yang diberikan pen dan dilapisi seng pada ban mobil Davidson. Sehingga menghasilkan lubang dan pecah ban. 

"Paku biasa. Paku payung itu, tapi sudah dikasih pen ditengahnya, kayak isi udara itu. Kayak seng dibulatkan itu loh. Jadi paku itu dilapisi seng yang bisa gerak-gerak, naik turun untuk tempat udara," sambungnya.

Argo menambahkan, sebelum beraksi, eksekutor berinisial SFL sempat tarik menarik tas yang berisikan uang RP300 juta. Alhasil, ia pun memuntahkan timah panas kepada korban.

"Saya belum dapat info sama siapa ya. Dia berdua. Ada dua motor, sudah kami amankan semua motornya. Kan ada yang naik motor. Tarik tarikan, nembak dong," tutupnya. (sym)

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini