Paling Lambat Besok, Ahok Dipindahkan ke Lapas dari Rutan Mako Brimob

Bayu Septianto, Okezone · Rabu 21 Juni 2017 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 21 338 1722068 paling-lambat-besok-ahok-dipindahkan-ke-lapas-dari-rutan-mako-brimob-5UZfNoAR2M.jpg Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Foto: Okezone)

JAKARTA - Terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak lama lagi akan dipindahkan ke lembaga pemasyarakatan (lapas) untuk menjalani masa hukuman penjara selama dua tahun.

Menurut Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung, Noor Rachmad, Ahok dieksekusi selambat-lambatnya Kamis 22 Juni 2017.

"Segera kita eksekusi, nanti dikabarin, besok paling lambat," kata Noor di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Noor mengungkapkan, saat ini jaksa eksekutor tengah mempersiapkan segala kebutuhan administrasi sebelum memasukkan Ahok ke penjara. Salah satunya lokasi lapas yang akan dihuni mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Baru dipersiapkan, segera dieksekusi nanti. Tapi, saya tadi nanya bahwa sedang dipersiapkan untuk timnya," ungkap Noor.

Ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jaksa Agung HM Prasetyo menyatakan, belum mendapatkan laporan terkait hal itu, termasuk belum mengetahui juga lokasi lapas yang akan dihuni Ahok.

"Saya belum dapat laporan. Tugas kita hanya mengeksekusi kalau tempatnya itu bukan urusan jaksa ya, urusan lapas," ucapnya.

Hal yang sama diungkapkan Menkumham Yasonna H Laoly yang belum mengetahui kapan Ahok akan dipindahkan ke lapas. "Saya belum dengar kalau sudah dieksekusi jaksa baru saya tahu," singkatnya.

Usai resmi menjadi terpidana, Ahok masih ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ahok divonis bersalah menodai agama selama dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

(Ari)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini