nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Malam Takbiran, Tawuran Pecah di Jaktim, 8 Orang Diamankan Polisi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Minggu 25 Juni 2017 10:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 25 338 1724363 malam-takbiran-tawuran-pecah-di-jaktim-8-orang-diamankan-polisi-odEjxbPhZb.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Malam takbiran, tawuran pecah antara warga Jatinegara Kaum dan Cipinang Jakarta timur. Kejadian itu terjadi pada Minggu (25/6/2017) dini hari.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo menjelaskan saat melakukan takbir di Mesjid, ada beberapa warga dari Jatinegara Kaum yang membunyikan petasan dan mengarahkan petasan tersebut ke arah warga RW 10 Cipinang.

"Tindakan tersebut mengakibatkan terjadi tawuran antar warga," kata Andry kepada Okezone, Jakarta, Minggu (25/6/2017).

Tak lama, personil Polsek dan Polres tiba di lokasi kejadian dan segera melakukan tindakan dengan cara menembakkan Gas air mata ke kelompok warga yang tawuran dan masing-masing kelompok membubarkan diri kembali kerumah masing-masing.

Dari hasil penyisiran tersebut diamankan delapan orang warga, yakni warga Jatinegara Kaum, Arif Rahman, Yuduf Maulana, Ahmad Afrizal.

Untuk warga Cipinang yang diamankan, Aris Panca, Ricky Ricardo, Ade Giri Wanda, Jamil Vikri dan Muhamad Akbar. Mereka, diamankan dibawa Polres Metro Jakarta Timur untuk dilakukan interogasi.

"Barang bukti yang diamankan, 2 buah celurit, 2 buah golok. Keempat sajam tersebut tidak ada yang memiliki dan didapat dijalanan saat dilakukan penyisiran. Korban luka dan jiwa nihil," tutup Andry.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini