nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan Lebaran, Penumpang di Stasiun Bojonggede Membludak

Fahreza Rizky, Jurnalis · Minggu 25 Juni 2017 11:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 25 338 1724388 rayakan-lebaran-penumpang-di-stasiun-bojonggede-membludak-rzqYgjTT2Y.jpg Suasana Stasiun Bojonggede. (fahreza R/Okezone)

JAKARTA - KRL Commuter Line relasi Bogor - Jakarta Kota masih menjadi moda transportasi favorit pilihan masyarakat. Itu terbukti dari padatnya penumpang di Stasiun Bojonggede pada hari H Lebaran 2017 ini.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Minggu (25/6/2017) ratusan penumpang berbondong-bondong memasuki area stasiun untuk melakukan perjalanan. Kepadatan ini terjadi di peron pemberangakatan arah Jakarta.

Sebaliknya, pada peron tujuan Bogor terpantau tidak terjadi kepadatan. Selain itu, di Stasiun Bojonggede juga terjadi antrean pembelian karcis. Antrean mengular cukup panjang.

Sukendar (32), warga Bojonggede, mengatakan dirinya ingin berkunjung ke rumah saudara pada hari H Lebaran kali ini dengan menumpang KRL relasi Bogor - Jakarta Kota. Ia menganggap transportasi massal yang satu ini sangat efektif untuk masyarakat dalam mencapai tujuannya.

"Ya, saya ingin mengunjungi paman di Lenteng Agung. Senang juga naik KRL ini karena cepat dan murah," kata Sukendar saat berbincang dengan Okezone di Stasiun Bojonggede.

Namun, ia mengaku tak masalah bilamana penumpang di Stasiun Bojonggede ini padat. Menurutnya, kepadatan penumpang ini merupakan hal yang wajar karena hari ini bertepatan dengan momentum Lebaran, di mana masyarakat akan bersilaturahim dengan rekan atau saudaranya.

"Ya tidak apa-apa ramai juga, kan lebaran ingin silaturahim," terang ayah yang memiliki dua orang anak ini. (sym)

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini