Sejumlah Warga Pilih Ziarah Makam Keluarga di Hari Kedua Lebaran

ant, · Senin 26 Juni 2017 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 26 338 1724734 sejumlah-warga-pilih-ziarah-makam-keluarga-di-hari-kedua-lebaran-QaLgN4z945.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sejumlah warga DKI Jakarta memilih berziarah ke makam keluarganya di taman pemakaman umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, pada hari kedua Idul Fitri 1438 H, Senin (26/6/2017).

"Kami memilih ziarah hari kedua karena kemarin hari pertama Lebaran kami keliling silaturahmi ke rumah saudara dan kerabat yang ada di Jakarta," kata Bambang, warga Jakarta Pusat, di lokasi.

Bambang yang datang dengan istri beserta anak dan cucunya itu mengatakan, ziarah rutin selalu dilakukan di hari kedua Lebaran. Setelahnya dia dan keluarga akan kembali bersilaturahmi ke rumah saudara di Bandung, Jawa Barat.

"Ke Bandung sekalian liburan bersama anak cucu, ramai-ramai," kata dia.

Warga Jakarta Selatan, Maruf juga memilih berziarah di hari kedua Lebaran, untuk menghindari kepadatan peziarah di TPU Karet Bivak.

"Sebetulnya saya sengaja tidak datang di hari pertama karena takut ramai, macet. Tapi ternyata hari kedua masih ramai juga," kata Maruf.

Berdasarkan pantauan, TPU Karet Bivak masih ramai dikunjungi peziarah di hari kedua Lebaran. Kendaraan roda empat dan roda dua milik peziarah yang diparkir di jalan raya samping TPU membuat arus lalu lintas agak tersendat.

Sedangkan di trotoar jalan banyak penjual bunga dan air mawar dadakan yang mendirikan lapak seadanya serta penjual minuman kemasan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini