nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

H+2 Lebaran, Kawasan Puncak Diprediksi Hujan

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Selasa 27 Juni 2017 14:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 27 338 1725053 h-2-lebaran-kawasan-puncak-diprediksi-hujan-oEJoGp3wfD.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

BOGOR - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dramaga Bogor memprediksi H+2 Lebaran wilayah Bogor dan sekitarnya berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Kepala BMKG Dramaga Dedi Sucahyono mengatakan hujan intensitas ringan hingga lebat akan terjadi pada siang hari di sebagian wilayah Kota/Kabupaten Bogor, Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Sukabumi hingga Bandung.

"Jelang malam, Depok dan Jakarta berpeluang hujan ringan. Potensi hujan dengan intensitas lebat berpeluang di wilayah Bogor, Ciamis, Banjar, Bandung, Tasik, Garut, Sukabumi dan Cianjur," katanya, Selasa (27/6/2017).

Dedi menambahkan, untuk suhu udara rata-rata mencapai 23 hingga 30 celsius, dengan kelembaban mencapai 57%-95% atau basah. Sedangkan, kecepatan hembusan angin saat ini rata-rata 20 hingga 25 kilometer per jam.

Pihaknya pun mengimbau agar para pengendara atau wistawan yang akan berlibur di kawasan Puncak, Bogor untuk berhati-hati mengingat wikayah tersebut rawan bencana seperti tanah longsor. "Pengendara agar lebih waspada dengan pohon tumbang dan longsor di beberapa ruas jalan di Jalur Puncak. Pengaruh cuaca membuat kabut di sekitar Puncak mempengaruhi jarak panjang," tuturnya.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini