nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Obama Akan Berkunjung ke Jakarta, Polda Metro Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 29 Juni 2017 13:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 29 338 1725757 obama-akan-berkunjung-ke-jakarta-polda-metro-siapkan-rekayasa-lalu-lintas-tmV9xRu1gv.jpg Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama (Foto: Getty Images)

JAKARTA- Polda Metro Jaya akan, menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait dengan kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44 Barack Hussein Obama di Jakarta pada Jumat 30 Juni 2017, besok.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana mengatakan, rekayasa lalu lintas dilakukan dengan rute-rute yang akan dilewati Obama di Jakarta nanti. Rekayasa rute lalu lintas itu nantinya dimulai saat Obama tiba di bandara di Jakarta.

"Kami akan merekayasa lalu lintas dari bandar udara, ke Istana Bogor dan agenda utama Obama bertemu kegiatan diaspora di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan," ujar Suntana di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/6/2017).

Pihaknya juga mengerahkan tim satuan Gegana guna mengantisipasi teror saat kedatangan Obama. "Kami tempatkan cukup banyak tim Gegana, karena ada beberapa tempat yang dikunjungi Obama," tuturnya.

Suntana menjelaskan, pengamanan lalu lintas saat kegiatan Obama di Jakarta dipastikan tak akan terganggu oleh arus balik pemudik. "Jadi untuk pengamanan Obama saat di Jakarta tidak mengaggu arus balik. Karena personel yang digelar untuk arus balik mudik sudah ada," ujarnya.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini