Sambut Obama, Polisi Siapkan 3 Ring Pengamanan di Bandara Halim Perdanakusuma

Fadel Prayoga, Okezone · Jum'at 30 Juni 2017 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 30 338 1726073 sambut-obama-polisi-siapkan-3-ring-pengamanan-di-bandara-halim-perdanakusuma-wXxq7uQUEo.jpg Kapolres Jaktim Kombes Andry Wibowo pimpin apel pengamanan kedatangan Barack Obamadi Halaman Gedung BKKBN, Jakarta Timur. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Jelang kedatangan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama ke Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (30/6/2017), aparat Polres Jakarta Timur pun melakukan pengamanan khusus.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo mengatakan, demi menjaga kedatangan Obama, polisi dan TNI sudah membagi tiga wilayah keamanan, yakni di dalam bandara, luar bandara, dan di sekitar luar bandara.

"Di sini ada tiga ring, yaitu ruang utama VVIP yang menjadi tanggung jawab Danlanud. Kemudian ada ring dua yaitu seputaran daripada Bandara Halim Perdanakusuma, itu tanggung jawab Dandim. Nah kita di ring 3 itu menjadi area publik yang harus juga menjadi struktur pengamanan TNI dan Polri," ujarnya di halaman Gedung Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Ia meyakini perpaduan antara jajaran Korps Bhayangkara dan TNI dalam menjamin kedatangan suami Michell Obama di Ibu Kota, akan berlangsung aman dan damai sehingga bisa menangkal adanya ancaman yang datangnya tak bisa diprediksi.

"Kita pastikan di ring 1, 2 dan 3 bersama TNI dan Polri akan aman," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarga rencananya tiba di Istana Bogor pukul 15.40 WIB, berangkat dari Jakarta.

Rencananya Presiden Joko Widodo akan menjamu Obama dan keluarganya di Green Garden Cafe yang berada di dalam Kebun Raya Bogor.

Obama telah berada di Indonesia sejak Jumat 23 Juni 2017 langsung menuju Bali. Ia berlibur bersama istrinya Michelle Obama, dan kedua putrinya Malia serta Natasha atau Sasha si bungsu.

Lalu Obama akan mengakhiri liburan di Tanah Air pada Minggu 2 Juli 2017 dan akan bertolak ke Seoul, Korea Selatan.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini