Kebun Raya Bogor Ditutup, Ratusan Wisatawan Kecewa

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 30 Juni 2017 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 30 338 1726188 kebun-raya-bogor-ditutup-ratusan-wisatawan-kecewa-hfdn6msoDZ.jpg Pengunjung Kebun Raya Bogor duduk-duduk di sekitar pintu masuk. (Foto: Putra Ramadhani/Okezone)

BOGOR – Penutupan area wisata Kebun Raya Bogor (KRB) untuk menyambut kedatangan Presiden ke-44 AS Barack Obama membuat ratusan wisatawan yang hendak berlibur kecewa.

"Saya ngajak saudara dari Jawa main ke Kebun Raya, tapi, ternyata ditutup," kata seorang wisatawan asal Jakarta, Bayu (30) saat ditemui di depan pintu masuk Kebun Raya Bogor Jumat, (30/6/2017).

Bayu pun mengaku kecewa dengan penutupan tersebut karena dinilai mendadak. Alhasil, ia bersama keluarga itu bingung untuk mencari tempat wisata pengganti, selain Kebun Raya Bogor.

"Saya tahu kalau Obama mau datang, tapi kemarin bilangnya tidak ditutup. Sekarang malah gini. Saya jadi bingung mau ke mana repot soalnya tidak pakai kendaraan pribadi," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan wisatawan asal Depok, Ningsih (27) yang sejak pagi sudah datang ke Kebun Raya Bogor untuk berlibur. Ia pun terpaksa kembali pulang dengan perasaan kecewa.

"Dari pagi saya di sini, pas mau masuk ternyata ditutup. Kata petugas yang jaga nanti mau Obama datang. Ya sudahlah, mending pulang lagi saja daripada bingung mau ke mana lagi," ujar Ningsih.

Sementara pantauan Okezone, banyak wistawan yang terlanjur datang hanya bisa duduk-duduk di depan pintu masuk. Bahkan, ada yang menggelar tikar di trotoar jalan di sekitar Kebun Raya.

Penutupan ini merupakan permintaan dari Paspampres atas pertimbangkan keselamatan dan prosedur keamanan tamu negara VVIP Barack Obama selama berkunjung di Istana Bogor.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini