nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Kronologi Aksi Pemukulan terhadap Mahasiswa di Depan DPP NasDem

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 03 Juli 2017 19:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 03 338 1727812 ini-kronologi-aksi-pemukulan-terhadap-mahasiswa-di-depan-dpp-nasdem-eaUSJVTyES.jpg Aksi KMP Nawacita (Foto: Muhammad Iqbal/Okezone)

JAKARTA  -  Salah satu massa aksi yang tergabung dalam Komite Mahasiswa Penegak Nawacita (KMPN), Rofli Azadi Rengirit menjadi korban kekerasan oleh segerombolan orang tak dikenal di depan DPP Partai NasDem.

Rofli beserta teman-temannya melakukan aksi unjuk rasa di depan DPP NasDem menyuarakan terkait kinerja buruk Jaksa Agung, HM Prasetyo yang juga kader partai besutan Surya Paloh itu.

"Awalnya kita unjuk rasa di Tugu Proklamasi lalu kami ke DPP Nasdem untuk menyuarakan aspirasi kami soal Jaksa Agung, karena beliau kader NasDem," katanya di Kampus Mpu Tan Tular, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (3/7/2017).

Bukannya mendapatkan perlakuan baik, para pemuda dan mahasiswa itu malah diserang oleh sekelompok orang yang diduga preman. "Sekira pukul 12.00 WIB saat itu pintu (gerbang ditutup) tidak lama datang segerombol orang langsung memukul dan menendang dan merusak blokade tanpa ada pembicaaraan terlebih dahulu," ucapnya.

Akibat aksi kekerasan oleh sejumlah orang yang tak dikenal, Rofli mendapatkan tendangan di bagian paha kiri. "Paha saya kena. Lumayan nendangnya keras, tapi belum kami visum, karena menunggu teman-teman lain yang menjadi korban pemukulan," tuturnya.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini