nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polres Bandara Soekarno Hatta Ungkap Jaringan Narkoba Antarkota

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 06 Juli 2017 16:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 06 338 1730204 polres-bandara-soekarno-hatta-ungkap-jaringan-narkoba-antarkota-BeIRA1y58t.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Satuan Reserse Narkoba Polres Bandara Soetta Hatta mengungkap peredaran narkotika jaringan Banjarmasin, Jakarta dan Bandung melalui jalur udara. Ada tiga orang yang berhasil diciduk dalam pengungkapan tersebut yakni AFR, IP dan LK.

Kapolres Bandara Soetta Hatta Kombes Arif Rahman menyampaikan, pengungkapan jaringan itu bermula dari hasil penyelidikan terhadap AFR yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kasus narkoba. "AFR kami tangkap saat turun pesawat Batik Air dari Banjarmasin pada 30 Juni lalu," kata Arif di Mapolres Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (6/7/2017).

Selanjutnya dilakukan pengembangan, ternyata AFR diketahui memiliki gudang penyimpanan di sebuah apartemen Grand Emerad, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Setelah dilakukan penggeledahan petugas menemukan sabu sebanyak 4843,9 gram.

"Polisi kemudian bergeser melakukan penggeledahan di Apartemen Sunter Park View, di sana kami menemukan sebuah tas ransel yang berisi 16.400 butir pil ekstasi dan 2940 butir pil Happy Five," katanya.

Kasus tesebut terus dikembangkan sehingga terungkap ada dua orang lagi yang diketahui sebagai jaringan AFR. Keduanya itu adalah IP dan LK yang ditangkap pada 1 Juli 2017 di Kampung Pasir Wangi, Cileunyi, Bandung, Jawa Barat.

"Di Bandung kami menangkap dua orang pelaku berinisial IP dan LK. Selain itu, kami mengamankan dua toples kaca yang berisi 753 butir pil ekstasi," ujar dia.

 

Ketiga tersangka itu diamankan di Polres Bandara Soetta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Masing-masing diancam dengan pasal 114 ayat 2 Juncto pasal 132 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana hukuman mati atau penjara seumur hidup.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini