Paraf Petisi Dukungan, Perindo Jakut: Ewako Hary Tanoe!

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Sabtu 08 Juli 2017 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 08 338 1731856 paraf-petisi-dukungan-perindo-jakut-ewako-hary-tanoe-pZlXLmaJSJ.jpg DPD Perindo Jakarta Utara serahkan petisi dukungan ke Ketum Perindo Hary Tanoe. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA – Ratusan kader dan simpatisan dari DPD Perindo Jakarta Utara menggelar petisi dukungan yang diberikan kepada Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo di kawasan Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara.

Mereka juga turut membacakan ikrar guna melawan kriminalisasi terhadap Hary Tanoe terkait SMS ke Jaksa Yulianto. Para kader dan simpatisan Perindo Jakarta Utara itu pun memberikan semangat dengan melantangkan yel-yel "Ewako Hary Tanoe".

"Kami pengurus Partai Perindo Jakarta Utara menyatakan mendukung Pak Hary Tanoe melawan kriminalisasi dalam bentuk apa pun demi terwujudnya Indonesia sejahtera," ucap para kader Perindo sembari melantangkan kata-kata 'Ewako Hary Tanoe‎' yang bersahut-sahutan di lokasi, Sabtu (8/7/2017).

Ewako merupakan sebuah kata yang kerap diucapkan masyarakat Sulawesi Selatan khususnya warga Makasar apabila memberikan dukungan kepada orang lain. Ewako berarti berani atau semangat. Pun begitu bagi ratusan kader Perindo Jakarta Utara yang terus berharap agar Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo semangat dan berani dalam melawan kriminalisasi.

Ketua DPW Perindo Jakarta, Sahrianta Tarigan, mengapresiasi petisi yang diberikan oleh kader Perindo di pesisir Ibu Kota kepada Hary Tanoe. Ia menilai, persoalan SMS ke Jaksa Yulianto sengaja dibuka kembali guna menurunkan elektabilitas Perindo yang saat ini berada di urutan keempat berdasarkan berbagai hasil riset lembaga survei.

"‎Jadi‎ menurut mereka (yang melakukan kriminalisasi terhadap Hary Tanoe) menginginkan agar Partai Perindo akan turun elektabilitasnya kalau Ketua Umumnya diganggu. Tapi, kita buktikan bahwa elektabilitas Perindo akan semakin baik," ujarnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini