nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelaku Begal Masih "Gentayangan", Warga Bekasi Resah

Djamhari, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017 14:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 14 338 1736304 pelaku-begal-masih-gentayangan-warga-bekasi-resah-dLLMaVWGs0.jpg foto: Illustrasi Okezone

BEKASI - Seorang pengemudi ojek online, Arjuna Pratama (23), dibegal kawanan bandit di Jalan Ir H Juanda, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, pada Rabu 12 Juli 2017. Hingga kini para pelaku masih bergentayangan.

Dengan kondisi itu, masyarakat pun dibuat resah oleh kawanan bandit tersebut dan meminta kepada polisi untuk bisa segera menangkapkannya.

“Saya tahu kasus begal kemarin, resahlah, takut jadi korbannya juga sebab saya suka balik malam kalau kerja. Mudah-mudahan para pelakunya bisa segera ditangkap deh,” jelas Dedy warga Perum III Kota Bekasi, Jumat (14/7/2017).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bekasi Timur AKP Yusron mengakui, sampai kini pihaknya masih terus memburu lima dari enam pelaku perampokan terhadap pengemudi ojek online yang kala itu sedang bersama adiknya, Gagah Pratama.

“Untuk identitas para pelaku sudah kami kantongi dan sekarang kami sedang terus berusaha melakukan pengejaran,” kata Yusron.

Seperti diketahui, pengemudi ojek online bernama Arjuna bersama dengan adiknya menjadi korban perampokan atau begal oleh enam kawanan pelaku di pinggir jalan raya. Akibat kejadian itu, korban dan adiknya pun dibuat oleh kawanan pelakunya babak beluk lantaran dikeroyok hingga harus mendapatkan perawatan medis di RS Graha Juanda, Kota Bekasi.

Tidak hanya itu, para pelaku juga kemudian berhasil merampas sepeda motor korban jenis Suzuki Satria FU B 3094 FJW. Dan pasca-kejadian itu, korban pun mencari bantuan kepada sesama ojek online. Seketika rekan-rekannya pun datang dan langsung memburu pelaku.

Usaha rekan-rekan korban pun berhasil. Tak lama dari kejadian, mereka mendapatkan pelaku tengah memarkirkan kendaraan korban di sebuah minimarket Perumahan Papanmas, Tambun, Kabupaten Bekasi.

Saat di lokasi itu, tanpa pikir panjang mereka pun langsung mengepung lokasi hingga berhasil menangkap satu dari enam pelakunya. Saking geram dengan aksinya, satu pelaku yang berhasil ditangkap bernama Ajay (19) dipukuli hingga babak belur.

Selanjutnya, puas menghakimi pelaku mereka lalu menyerahkannya ke Polsek Tambun. Lantaran lokasi kejadian berada di wilayah Bekasi Timur, kemudian pelaku pun dibawa petugas ke Polsek Bekasi Timur.

Sementara petugas yang mendapati pelaku sudah babak belur pun merasa iba, kemudian langsung membawa pelaku ke RS Polri Kramat Jati. Nahas, di dalam perjalanan ke rumah sakit pelaku yang mengalami luka para akibat dihakimi massa akhirnya meninggal dunia.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini