nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bullying Thamrin City, Terduga Pelaku Berbohong Ikuti Ekstrakulikuler Sekolah

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017 16:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 18 338 1739132 bullying-thamrin-city-terduga-pelaku-berbohong-ikuti-ekstrakulikuler-sekolah-40YM5d0coQ.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Wakapolsek Tanah Abang, Kompol Eko Prasetyo mengatakan, sembilan terduga pelaku yang melakukan aksi perundungan alias bullying di Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jumat 14 Juli 2017 sempat berbohong kepada orangtuanya.

Sebelum melancarkan aksi tidak terpuji itu, Eko menuturkan, para pelaku mengatakan kepada orangtua tengah mengikuti kegiatan ekstrakulikuler di sekolahnya.

"Sebagian besar mengaku kepada orangtuanya saat itu sedang mengikuti kegiatan ekskul," ujarnya di Mapolsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2017).

Ia melanjutkan, pihaknya akan tetap melakukan proses hukum kepada sembilan terduga tersangka perundungan. Dari sembilan terduga pelaku, terdiri dua orang lelaki dan tujuh orang perempuan.

"Hari ini kami panggil sembilan orang pelaku. Ada lima orang di bawah 12 tahun, empat di atas 12 tahun," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sembilan orang pelaku bersekolah di enam sekolah berbeda, yakni dua SMP dan empat SD yang ada di sekitar Tanah Abang. Kesemuanya bersama korban pada awalnya merupakan teman sepermainan dan membentuk kelompok bermain berupa geng bernama Brother of Santay (BOS).

"Mereka (sama korban) membentuk kelompok yang kita sebut geng bermain. Mereka juga menerapkan etika-etika sendiri yang berlaku di geng tersebut," tuturnya.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini