nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

100 Personel Gabungan Kawal Rekayasa Lalu Lintas di Simpang Matraman

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 20 Juli 2017 11:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 20 338 1740424 100-personel-gabungan-kawal-rekayasa-lalu-lintas-di-simpang-matraman-nCRzIR8lWy.JPG (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Ratusan petugas gabungan akan dikerahkan guna membantu kelancaran uji coba rekayasa arus lalu lintas yang diterapkan di kawasan proyek pembangunan underpass Matraman.

"Sebanyak 100 personel dari Dinas Perhubungan, Polri dan PT Transjakarta dilibatkan untuk membantu uji coba ini," ungkap  Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah, Kamis (20/7/2017).

Andri menuturkan, untuk lalu lintas dari Jatinegara menuju Senen dan Pramuka yang semula lurus dan belok  kanan di  Simpang Matraman Salemba dialihkan belok kiri ke Jalan Matraman Dalam-Jalan Proklamasi-Jalan Diponegoro belok kiri ke Senen. belok kanan ke Pramuka dan lurus ke Jatinegara pengecualian untuk bus Transjakarta.

Lalu Lintas dari Manggarai yang akan menuju Senen/ Pramuka yang semula belok kiri dan lurus di Simpang Matraman Salemba dialihkan menjadi belok kiri  ke Jalan Proklamasi-Jalan Diponegoro belok kiri ke Senen, belok kanan ke Pramuka dan lurus ke Jatinegara.

Dari Jalan Proklamasi menuju Cikini atau Tugu Tani yang semula melalui Jalan Pegangsaan Barat dialihkan ke Jalan Diponegoro belok kanan di Simpang Jalan Teuku Cik di Tiro menuju Cikini/Tugu Tani.

Dari Pramuka yang semula ke arah Senen belok kanan menggunakan fly over Pramuka Salemba dialihkan menjadi lurus naik fly over Pramuka Tambak ke Jalan Matraman Dalam- Jalan Proklamasi-Jalan Diponegoro belok kiri ke Senen.

"Guna mengurangi beban lalu lintas pada Simpang Matraman dan sebagai jalur alternatif menuju Pramuka, Jalan Salemba Tengah diberlakukan satu arah sepanjang hari (24 jam)," lanjutnya.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu Iintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas dilapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini