nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duh! Tawuran Suporter Bola di Koja, Polisi Amankan 2 Pelaku dan 1 Angkot

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 21 Juli 2017 23:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 21 338 1741792 duh-tawuran-suporter-bola-di-koja-polisi-amankan-2-pelaku-dan-1-angkot-yNhCVn8JbA.jpg Polisi sedang berada di lokasi tawuran (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Gerombolan suporter Persitara Jakarta Utara, North Jakarta (NJ), diduga menyerang sekelompok anak muda yang sedang nongkrong di depan toko Merchandise Persija, di Jalan Menteng Nomor 12, RT01/09, Lagoa, Koja, Jakarta Utara, Jumat (21/7/2017).

Akibatnya, seorang warga mengalami luka terkena lemparan batu. Anggota Polsek Koja yang standby di lokasi pertandingan Persitara vs Pelindo berhasil mengamankan dua suporter NJ. Mereka bernama Achmad Seftian Daysoli (29) dan Otong (17).

"Semenjak bubaran penonton pertandingan bola di stadion tugu, kami sudah antisipasi. Namun ditengah jalan terjadi lemparan ke tempat nongkrong suporter The Jack Mania dipinggir jalan," kata Kapolsek Koja, Kompol Supriyanto, kepada wartawan.

Supriyanto menuturkan, tawuran tidak dapat terhindarkan hingga warga sekitar lokasi ikut marah. Kaca rumah warga pecah dan sepeda motor yang diparkir juga terkena lemparan batu.

Petugas, kata dia, langsung menghalau tawuran dan angkutan umum KWK yang membawa suporter tersebut kabur. Petugas kemudian mengejar KWK tersebut hingga terjadi aksi kejar-kejaran.

Usaha polisi akhirnya membuahkan hasil dengan menghentikan angkutan tersebut. Sekira 9 suporter yang ada dalam KWK lari tunggang langgang.

Meski demikian, petugas dapat mengamankan satu suporter yang terjebak di dalam angkutan umum itu. Selain itu, polisi juga berhasil mengamankan pengemudi KWK yang merupakan sopir tembak.

Kini, angkutan umum KW07 yang ditumpangi penumpang NJ tersebut disita polisi. Kedua suporter yang tertangkap juga digelandang ke Mapolsek Koja guna pemeriksaan lebih lanjut.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini