nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akibat Terjangan Angin Puting Beliung, Sejumlah Rumah di Bogor Rusak Parah

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Senin 24 Juli 2017 04:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 24 338 1742533 akibat-terjangan-angin-puting-beliung-sejumlah-rumah-di-bogor-rusak-parah-g3KG6fsjkS.jpg Angin puting beliung di Bogor merusak sejumlah rumah. (Foto: Putra Ramadhani Astyawan/Okezone)

BOGOR – Sebanyak dua rumah warga di Kampung Babakan, Desa Babakan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, rusak parah setelah tertimpa pohon yang roboh diterjang angin puting beliung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Minggu 23 Juli 2017, peristiwa tersebut terjadi saat hujan deras disertai angin puting beliung melanda wilayah Bogor dan sekitarnya pada sore harinya.

Kencangnya embusan angin itu pun merobohkan sebuah pohon rambutan berukuran besar dan menimpa rumah warga yakni milik Aminah dan Ahmad hingga mengalami rusak cukup parah.

Sementara Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Sumardi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Saat ini pihaknya sudah menerjunkan anggota BPBD ke lokasi kejadian untuk melakukan pendataan dan evakuasi rumah warga yang tertimpa pohon itu.

"Informasi sementara tidak ada korban. Anggota masih di lapangan," singkatnya.

(han)

Berita Terkait

Puting Beliung

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini