nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Innalillahi.. Ternyata Kebakaran di Senen Hanguskan 18 Rumah

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 16:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 26 338 1744344 innalillahi-ternyata-kebakaran-di-senen-hanguskan-18-rumah-e241ndSnTD.jpg ilustrasi. (Dok Okezone)

JAKARTA - Jumlah bangunan yang terbakar di kawasan Jalan Kembang Sepatu, Senen, Jakarta Pusat bertambah. Kini,  18 rumah warga ludes dilahap si jago merah.

Sebelumnya, dari data petugas pemadam kebakaran hanya tujuh rumah yang hangus terbakar.

Menurut Lurah Kramat Jakarta Pusat, Suparjo data jumlah rumah dan kepala keluarga masih terus diperkirakan bertambah. Terlebih lagi, petugas masih melakukan penghitungan dan pengecekan lokasi kejadian. 

"Kebakaran terjadi pada pukul 12.30 di RT 07 dan 06 RW 01 Kramat. Jumlah jiwa 127 jiwa dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) 27. Dan jumlah rumah 18.  Ini laporan sementara mungkin bisa bertambah," kata Suparjo di lokasi kejadian, Rabu (26/7/2017).

Suparjo menambahkan, penyebab kebakaran ini sendiri lantatan korsleting listrik dari salah satu rumah warga.

"Penyebab kebakaran korsleting listrik dirumah Kristiyanto di RT 07," sambungnya. 

Usai kejadian ini, Suparjo mengatakan akan membangun posko pengungsian darurat untuk para korban yang rumahnya ludes dilalap api. Posko itu akan dibangun oleh Suku Dinas Sosial (Sudinsos) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana). 

"Saya akan membuat tenda dan dapur umum sementara. Kordinasi langsung Sudinsos dan bantuan tenaga dari Tagana," papar dia. 

Dikatakan Suparjo, sementara akan dibangun satu unit posko. Namun, kedepannya tak menutup kemungkinan akan ditambah sesuai dengan korban jiwa. 

"Kalau 300 jiwa itu tangani oleh PMI dan dan Dinsos tapi dibawah 200 khsusus Dinsos aja," tutup dia. (sym)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini