Share

Rasain! Pencuri Bus Transjakarta Bakal 'Digarap' di Polres Jaktim

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 27 Juli 2017 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 27 338 1745179 pelaku-pencurian-bus-transjakarta-bakal-diperiksa-di-polres-jaktim-vo107QL4pI.jpg foto: Illustrasi Okezone

JAKARTA - Seorang pria berinisial SS nekat mencuri satu unit Bus Transjakarta di garasi pool Mayasari Bakti, Cijantung, Jakarta Timur. Bus dengan nomor polisi B 7450 TGC itu dicuri pada Selasa 25 Juli 2017 sekitar pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya, pelaku ditangkap oleh satuan petugas dari Polres Pekalongan sesaat setelah mengisi bahan bakar di sebuah SPBU Jalur Pantura. Rencananya, pelaku akan dibawa ke Polres Metro Jakarta Timur untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolres Metro Jakarta Timur Andry Wibowo membenarkan bahwa pelaku akan segera diperiksa. Meski demikian, Andry tidak merinci pukul berapa pelaku sampai di Polres Jakarta Timur. Pasalnya, ada prosedur yang dipenuhi terlebih dahulu dari satuan petugas yang melakukan penangkapan di sana.

"Iya benar, rencana hari ini pelaku akan dibawa kesini (Polres Jakarta Timur), dia akan langsung diperiksa oleh penyidik. Jadi kita tunggu saja ya," kata Andry, Kamis (27/7/2017)

Sebelumnya, pelaku dibekuk berdasarkan laporan pelacakan posisi bus merek Scania dengan menggunakan GPS. Laporan diterima oleh staf PT Mayasari Bhakti setelah kepolisian Pekalongan melihat keberadaan bus di Jalur Pantura.

Humas Transjakarta, Wibowo membenarkan adanya pencurian bus yang ditangkap di Jalur Pantura Pekalongan tersebut. menurut dia, pelaku tak lain merupakan salah satu pegawai di Mayasari Bakti.

"Bus yang dicuri merupakan bus milik Mayasari Bakti. Dimana PT Mayasari Bakti merupakan salah satu operator Transjakarta. Jadi yang bertanggung jawab soal ini bukan kami, namun PT Mayasarinya sendiri," tandasnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini