Share

Alamak, Pencuri Bus Transjakarta Sempat Gadaikan CCTV untuk Bayar Tol

Fadel Prayoga, Okezone · Jum'at 28 Juli 2017 04:56 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 28 338 1745388 alamak-pencuri-bus-transjakarta-sempat-gadaikan-cctv-untuk-bayar-tol-KnahoPXHPR.jpg Sentot Setiadi, pelaku pencurian Bus Transjakarta (Foto: Fadel Prayoga)

JAKARTA - Sentot Setiadi (43) sempat membuat heboh warga Jakarta akibat ulahnya mencuri Bus Transjakarta di garasi pool Mayasari Bakti, Cijantung, Jakarta Timur pada Selasa 25 Juli 2017 sekira pukul 13.00 WIB.

Setelah berhasil membawa kabur salah satu moda transportasi di Ibu Kota itu, pria yang tinggal di Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat tersebut mengemudikan bus bernomor polisi B 7450 TGC itu ke daerah Pekalongan, Jawa Tengah.

Dalam perjalanan ke Pekalongan, ia menerobos gerbang Tol Cipali, kemudian keluar di pintu Tol Brebes Timur. Aksi kekonyolan kembali ditunjukkan Sentot, dia membayar tol dengan cara menggadaikan alat closed circuit television (CCTV) yang terpasang di dalam bus berwarna biru itu kepada petugas tol.

"Pernah dia gadaikan CCTV di dalam bus untuk masuk tol," kata Kapolsek Ciracas Kompol Tuti Aini kepada wartawan di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Kamis 27 Juli 2017 malam.

Tuti menambahkan, pelaku tatkala mencuri bus, tak membawa uang sepeser pun. Alhasil, banyak aksi nekat yang dilakukan sebelum akhirnya berhasi dibekuk di Pekalongan. Bukan hanya soal membayar tol, tapi saat melakukan pembayaran bahan bakar minyak (BBM) di SPBU juga tidak bayar.

"Saat isi bensin kaga bayar. Dia pergi enggak bawa SIM (Surat Izin Mengemudi) dan duit sepeser pun," katanya.

Saat ini, lanjut Tuti, CCTV yang sempat digadaikan pelaku untuk membayar tol sudah ditebus oleh pihak perusahaan. "Pihak Mayasari Bakti telah menebus kembali CCTV tersebut," pungkasnya.

Sekadar diketahui, sekira pukul 21.00 WIB pada Kamis 27 Juli 2017 bus itu tiba di halaman Mapolsek Ciracas. Kini, Sentot harus meringkuk di dalam jeruji besi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sekaligus pemeriksaan lebih lanjut oleh aparat kepolisian.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini