Share

Meracau dan Bicara Ngawur saat Diperiksa, Pencuri Bus Transjakarta Diperiksa Kejiwaannya

Badriyanto, Okezone · Selasa 01 Agustus 2017 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 01 338 1747594 meracau-dan-bicara-ngawur-saat-diperiksa-pencuri-bus-transjakarta-diperiksa-kejiwaannya-ZGYqTRVpgy.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Kapolsek Ciracas, Kompol Tuti Aini menyampaikan, pihaknya membawa pencuri Bus Transjakarta, Sentot Setiadi (43) ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramatjati Jakarta Timur. Sentot akan diperiksa kejiwaannya karena meracau dan bicara ngawur saat diperiksa penyidik.

"Sekarang lagi diperiksa di RS Polri, sedang diperiksa kejiwaannya. Nanti kami lihat dulu hasil pemeriksaanya," ungkap Tuti saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (1/8/2017).

Tuti menambahkan, Sentot sudah resmi berstatus tersangka dan ditahan di Mapolsek Ciracas. Namun kasus Sentot akan dihentikan apabila pihak RS Polri menyatakan Sentot mengalami gangguan kejiwaan.

"Kami lihat dulu hasil pemeriksaannya, saya enggak bisa simpulkan, kami lihat dulu hasilnya, baru bisa ditentukan ke depannya soal kasus itu. Nanti kami hentikan kalau hasil pemeriksaan dia alami gangguan jiwa," pungkasnya.

(Baca Juga: Rasain! Pencuri Bus Transjakarta Bakal 'Digarap' di Polres Jaktim)

Seperti diketahui, Sentot mencuri Bus milik Transjakarta yang sedang diparkir di garasi pool PT Mayasari Bhakti di Cijantung, Jakarta Timur. Bus dengan nomor polisi B 7450 TGC itu dibawa kabur ke Pekalongan, Jawa Tengah.

Sentot ditangkap pada Rabu malam 26 Juli 2017 sekira pukul 19.00 WIB, saat itu dia mengisi BBM dan tidak membayar, petugas SPBU sempat mengejar namun keburu kabur sehingga dilaporkan ke pos polisi terdekat.

Akhirnya Sentot berhasil diringkus setelah sempat kejar-kejaran dengan polisi. Sebelum sampai ke Pekalongan ternyata Sentot juga sempat menerobos gerbang tol Cipali dan menabrak kendaraan lain.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini