Buang Sampah di Kawasan Car Free Day, Malu Dong!

Muhamad Rizky, Okezone · Minggu 06 Agustus 2017 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 06 338 1750652 buang-sampang-di-kawasan-car-free-day-malu-dong-4SxGX3YJqp.jpg Kampanye kebersihan di kawasan CFD, Jakarta. (Foto: M Rizky/Okezone)

JAKARTA - Sebagian pengunjung kawasan Car Free Day (CFD) di Jakarta hari ini masih suka membuang sampah sembarangan. Namun itu sedikit teratasi karena ada sekelompok pemuda yang menggelar kampanye kebersihan di sana.

Pantauan Okezone, mereka menamakan diri sebagai Clean Action. Sesuai namanya, sambil kampanye mereka langsung membersihkan area CFD.

"Saya lihat masih banyak warga di CFD yang enggak sadar sampah, masih banyak yang buang sampah sembarangan," ujar Ade, salah satu relawan Clean Action, Jakarta, Minggu (6/8/2017).

Ia menuturkan, per hari timnya biasa mengumpulkan 8-10 karung sampah di kawasan CFD. "Ya ada 8 sampai 10 trash bag-lah mas setiap minggu (setiap CFD). Kita berlima di sini bagi-bagi tugas, ada yang keliling memungut sampah dan ada juga yang jaga stand," ungkapnya.

Di area stand itu sendiri terpajang banner bertuliskan, "Malu Dong Buang Sampah Sembarangan". Selain itu ada juga yang bertuliskan, "Sumpah, Gua Gak Bakalan Nyampah".

Nantinya, lanjut Ade, sampah yang sudah dipungut akan dikumpulkan dan diberikan kepada petugas kebersihan. "Nanti kalau sudah terkumpul semua, kita kasih ke Dinas Kebersihan," jelas Ade.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini