Share

Siap-Siap! Kawasan Rasuna Said Akan Terapkan Sistem Ganjil Genap

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 07 Agustus 2017 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 07 338 1751245 siap-siap-kawasan-rasuna-said-akan-terapkan-sistem-ganjil-genap-kH75JvUQ3T.jpg Kawasan Rasuna Said (Foto: Okezone)

JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana lakukan uji coba sistem ganjil genap di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Untuk mengurangi volume kendaraan di wilayah tersebut.

Pembatasan kendaraan tersebut bertujuan untuk mengurangi kepadatan ditengah pembangunan Light Rail Transit (LRT). Dimana pembangunan akan melintasi jalan Rasuna Said.

"Jadi sistem ganjil genap ini kita siapkan dalam rangka pembangunan Light Rail Transit (LRT) Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek) dan pembangunan di Kuningan itu kan nanti masuk dari Cawang lewat Jalan Rasuna Said jadi kita kurangin dengan ganjil genap," ujar Wakadishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko, saat dihubungi Okezone, Senin, (7/08/2017).

Ganjil genap ini menurut Sigit, merupakan bagian dari sistem rekayasa lalu lintas artinya untuk mengurai kendaraan dengan mekanisme ganjil genap. Nantinya kendaraan yang masuk Jalan Rasuna Said harus menyesuaikan.

"Untuk saat ini kita masih rencana untuk uji coba. Masih banyak hal yang perlu disiapkan seperti rambu-rambu, dan masih akan dirapatkan lagi dengan berbagai pihak yang terkait," paparnya.

Nantinya lanjut Sigit, sistem ganjil genap di Jalan Rasuna Said akan diberlakukan secara permanen.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini