nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasihan! Bocah Yatim Piatu Ini Berjualan Bakpao, saat Sepi Jadi Pemulung

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 15:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 08 338 1751919 kasihan-bocah-yatim-piatu-ini-berjualan-bakpao-saat-sepi-jadi-pemulung-Wvgxjz8O2K.jpg Foto: Facebook Onky Saundra

JAKARTA - Bocah yatim piatu ini menolak untuk jadi pengemis. Dia lebih memilih berjualan bakpao dan jadi pemulung untuk menyambung hidupnya bersama sang nenek.

Kisah bocah ini dibagikan oleh Eris Riswandi di akun Facebook-nya. Eris menulis, ada seorang bocah berjualan di daerah Ciledug, Tangerang, tepatnya di depan sebuah minimarket di Hos Cokroaminoto.

(Baca juga: Dua Bocah Ini Berjalan 42 Kilometer untuk Menemui sang Ibu, Begini Akhirnya...)

Bocah tersebut tinggal bersama neneknya. Untuk menyambung hidup, dirinya berjualan kue bakpao buatan nenek seharga Rp2.000.

Bocah ini berjualan sehabis Ashar atau setelah pulang sekolah, selesai pukul 22.00 WIB atau saat minimarket tersebut tutup.



"Kebanyakan jualan nya gak habis atau gak laku mungkin orang pada bosen, nah klw lg sepi kadang adek ini jd pemulung buat uang tambahan, dia jd pemulung bareng temen temen nya di sana," tulis Eris, seperti dikutip Okezone, Selasa (8/8/2017).

(Baca juga: Pria Ini Dikecam karena Memanjat dan Selfie di Atas Stupa Candi Borobudur)

Netizen pun ramai mendoakan agar bocah tersebut mendapatkan rezeki berlimpah dan jadi orang yang sukses.

"Subhalloh semoga rejeki.mu selalu di dekat kan de?bt yg udah bantu bli brbagi smoga di mudah ksn rizki nya....andai saya dekat insyaAlloh tak bli yg bnyk," tulis Mawar Merah.

"Ya Alloh dek...semoga gede jd orang sukses ya..aamiin," tulis Ade Rita Wardani.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini