nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kampung Ambon Kembali Jadi Sarang Narkoba, Djarot: Kita Perang!

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017 15:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 09 338 1752664 kampung-ambon-kembali-jadi-sarang-narkoba-djarot-kita-perang-t4Je10U804.jpg Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (dok. Antara)

JAKARTA - Kembali merebaknya bisnis narkoba di Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat, membuat geram Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

"Kita perang betul, maksud saya pada narkoba," ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Karena itu, Djarot meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga Kampung Ambon yang sebelumnya sudah bersih dari peredaran narkoba tersebut.

"Kampung Ambon sudah mulai baik, maka harus dijaga karena tetap jadi sasaran untuk distribusi narkoba. Makanya, kita enggak boleh lengah, kita sampaikan narkoba dari hulu sampai hilir harus dipersempit," tegasnya.

Tidak hanya di Kampung Ambon, Djarot juga meminta masyarakat mengambil andil untuk menerangi barang haram yang dapat merusak generasi muda.

"Termasuk daerah yang lebih bagus seperti Kampung Ambon. Saya sudah bilang itu sudah mulai bagus, tapi hal seperti ini kita enggak boleh lengah agar tidak dimasuki lagi bagi mereka. karena bagi kami narkoba sudah dalam tingkat yang mengkhawatirkan karena menyasar kemana-mana," tutupnya.

Diketahui, penemuan narkotika jenis sabu seberat 60 Kilogram yang diletakan di sebuah mal di kawasan Jakarta Barat membuat petugas membidik Perumahan Permata atau dikenal sebagai kampung Ambon yang berada di Kelurahan Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Hal itu diketahui setelah dua orang yang diduga kuat pemilik barang haram tersebut hingga saat ini belum dapat diamankan. Selain itu, masyarakat sekitar juga merasa curiga dengan aktifitas di Kampung Ambon tersebut.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini