nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terharu! Bocah Ini Terpotret Berjualan Donat Kentang, Banyak Netizen Ingin Membeli

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017 11:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 10 338 1753169 terharu-bocah-ini-terpotret-berjualan-donat-kentang-banyak-netizen-ingin-membeli-oQ5OkARZoe.JPG Foto: Instagram

JAKARTA - Tak semua anak-anak bisa menikmati masa kecilnya dengan belajar dan bermain. Sebagian anak harus merasakan getir dengan mencari tambahan uang untuk menyambung hidup.

Setelah kemarin ada seorang bocah berjualan kue di depan sebuah minimarket dan viral. Kini terpotret seorang bocah lainnya berjualan donat kentang di dekat SMPN 258 Cibubur, Jakarta Timur.

(Baca juga: Kasihan! Bocah Yatim Piatu Ini Berjualan Bakpao, saat Sepi Jadi Pemulung)

Foto bocah ini awalnya diunggah oleh akun Instagram @camdelll, kemudian jadi viral setelah diunggah akun @dramaojol.id. Akun tersebut mengajak agar netizen membeli dagangan si bocah jika kebetulan lewat di daerah tersebut.

Pemilik akun bernama Adel itu juga merekam saat si bocah mengambil donat di dalam tempat dagangannya lalu memasukkannya ke dalam kantong plastik putih. Satu donat kentang itu dijualnya Rp2.000.

"Sendirian aja di sini?" tanya Adel, si bocah kemudian mengangguk.

(Baca juga: Dua Bocah Ini Berjalan 42 Kilometer untuk Menemui sang Ibu, Begini Akhirnya...)

"Gue bangga terhadap anak yang tetep sekolah dan mencari nafkah kayak dia gini, dia rela loh ga nikmatin masa kanak kanak nya demi cari uang untuk keluarganya. Mungkin gue ga terlalu kenal anak ini tapi overall gue liat anak ini baik kok. Jadi buat kalian yg tinggal di cibubur dan sekitarnya kalo liat anak ini di jalan Cibubur 2 bulak ringin dekat smp 258 beli aja ya, dia biasanya ada setelah a.sar sampai menjelang maghrib," tulis Adel.

Unggahan ini pun menarik simpati netizen. Beberapa netizen yang tinggal dekat lokasi bocah itu berjualan pun mengutarakan niat ingin membeli. Mereka juga mendoakan agar bocah tersebut murah rezeki dan jadi orang yang sukses.

"Semoga adek jadi orang sukses ya di masa depan,dan dijauhakan dr orang jahat,aamiin," tulis @mfitrianaay.

"Otw cari nih anak, deket dari rumah nih," tulis @inierikson.

"Mudah2n jualanya habis ya dek, biar dapet uang buat bantu2 biaya sekolah," kata @allendrawinda88.

"Mudahkanlah, Lariskanlah dagangan adik ini Ya Allah, Lindungi adik ini Ya Allah," komentar @adhyaksaocep.


(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini