nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Senyum Bocah Ini Merekah, Dagangan Bakpaonya Laris Manis Setelah Kisahnya Viral

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017 11:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 11 338 1753911 senyum-bocah-ini-merekah-dagangan-bakpaonya-laris-manis-setelah-kisahnya-viral-n3qjpbJJYx.JPG Foto: Instagram

JAKARTA - Media sosial, jika digunakan dengan baik bisa membawa banyak manfaat. Salah satunya adalah membantu warga yang kesulitan dengan menyebarkan kisah inspiratif mereka.

Sebelumnya diberitakan, seorang bocah yatim piatu menolak untuk jadi pengemis. Dia lebih memilih berjualan bakpao dan jadi pemulung untuk menyambung hidupnya bersama sang nenek.

Bocah tersebut tinggal bersama neneknya. Untuk menyambung hidup, dirinya berjualan kue bakpao buatan nenek seharga Rp2.000.

(Baca juga: Kasihan! Bocah Yatim Piatu Ini Berjualan Bakpao, saat Sepi Jadi Pemulung)

Bocah ini berjualan sehabis Ashar atau setelah pulang sekolah, selesai pukul 22.00 WIB di daerah Ciledug, Tangerang, tepatnya di depan sebuah minimarket di Hos Cokroaminoto.

Seorang pengguna Instagram @rnisazain kemudian bercerita, dirinya ingin sekali bertemu dengan bocah ini dan membeli bakpao darinya. Dia kemudian bersama suaminya pergi ke minimarket biasa bocah ini mangkal, tapi ternyata yang dicari tak ada.



Suaminya mengaku pernah melihat bocah tersebut di sebuah minimarket dekat Polsek Cileduk. Benar saja, bocah ini tampak berjalan menyeberang sambil membawa tempat bakpaonya. Saat itu dia bersama sang kakak, yang juga berjualan bakpao.

(Baca juga: Pria Tunanetra Penjual Kerupuk Ini Pesan Ojek Online, Kejadian Selanjutnya Bikin Haru)

Dalam obrolan mereka diketahui bahwa alasan si bocah tidak berada di minimarket tempat biasanya dia berjualan karena seluruh bakpaonya hari itu sudah habis terjual.

"Kak, semenjak foto dia masuk Instagram, jualan bakpaonya laris dan jadi cepat habis," ucap sang kakak. Senyum keduanya pun tampak merekah.

"Alhamdulillah jd ikutan seneng, bahkan adik cowok yg berbaju merah itu mukanya ceria bgt bahkan bicara sm aku seakan-akan kayak sudah kenal lama," tulis @rnisazain, seperti dikutip Okezone, Jumat (11/8/2017).

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini