Kocak! Ketika Bocah ABG Kena Razia di Kebon Nanas

Fadel Prayoga, Okezone · Jum'at 11 Agustus 2017 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 11 338 1754210 kocak-ketika-bocah-abg-kena-razia-di-kebon-nanas-eMEyIebvfz.jpg Alafarizi saat terkena tilang di Kebon Nanas (foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Seorang pengendara sepeda motor, M Alafarizi (18), panik saat terkena razia yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Jakarta Timur di Jalan Raya DI. Panjaitan, Kebon Nanas, Jakarta Timur.

Aksinya pun membuat gelak tawa para wartawan dan petugas kepolisian yang sedang melakukan tugasnya. Karena, Alafarizi (18) nekat membawa motor dari Depok ke Rawamangun tanpa membawa STNK dan SIM. Padahal dua surat keterangan merupakan kewajiban pengendara roda dua maupun roda empat.

 (Baca juga: Razia Pajak Kendaraan di Jaktim, Polisi: Pengendara yang Belum Bayar Kita Tilang)

Saat diberhentikan oleh jajaran Korps Bhayangkara itu, ia terlihat panik tatkala polisi meminta menunjukkan kedua surat tersebut. Ia beralasan STNK kendaraannya ada di rumah dan dipegang oleh kedua orangtuanya. Namun, petugas kepolisian tidak menoleransi kesalahan yang ia perbuat.

"Kami tetap menahan motor dia sampai kedua orangtuanya datang ke Samsat Jakarta Timur untuk menunjukkan STNK yang digunakan anaknya," kata Briptu Widyo di lokasi, Jumat (11/8/2017).

Ia menambahkan, hal tersebut merupakan prosedur yang berlaku di kepolisian, ketika pengendara tak membawa STNK kala berkendara maka pihaknya wajib menahan kendaraan yang sedang digunakan tersebut.

"Kita tetap akan tilang dia karena tidak memiliki SIM," imbuhnya.

 (Baca juga: Catat! Pemilik Tak Bayar Pajak Lebih dari 3 Tahun, Kendaraan Siap-Siap Masuk "Kandang")

Sementara itu, M Alfarizi mengaku sudah terbiasa membawa motor tanpa membawa STNK. Sebab, kata dia, dirinya malas meminta izin ke orangtuanya karena suka dimarahi jika pergi jauh.

"Orangtua suka enggak kasih izin kalau saya mau pergi jauh," katanya dengan terbata-bata di hadapan petugas kepolisian.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini