nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantap! Polisi Gelar Razia Penunggak Pajak Kendaraan Bermotor di Jakut

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017 18:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 11 338 1754233 mantap-polisi-gelar-razia-penunggak-pajak-kendaraan-bermotor-di-jakut-WEZAEAsw39.jpg Razia penunggak pajak di Jakut. (Taufik F/Okezone)

JAKARTA - Gabungan kepolisian merazia pengendara yang menunggak pajak kendaraan. Razia tersebut digelar di Jalan RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara. Razia tersebut melibatkan Samsat, Satlantas wilayah Jakarta Utara, Subdit Gakkum Polda Metro Jaya, Badan Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD), dan Bank DKI. 

Kanit STNK, Samsat wilayah Jakarta Utara, AKP Marthyn Aditya, mengatakan bahwa razia gabungan pajak kendaraan ini untuk menindak semua jenis kendaraan yang belum membayar pajak. Fungsinya agar masyarakat membayar pajak sekaligus memberikan solusi.

"Kami memberikan solusi, dengan memberikan tempat pelayananan di sini untuk membayar pajak dan tidak hanya menindak kendaraan saja," ujar Marthyn kepada Okezone di Jalan RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (11/8/2017).

 

Marthyn juga menjelaskan tentang banyak masyarakat yang masih berpendapat apabila mati pajak tidak bisa ditilang oleh kepolisian. Ia pun menyebut pendapat tersebut keliru. Terlebih pengesahan pembayaran pajak melalui kepolisian dan kalau tidak ada pengesahan tersebut itu tidak sah.

"Jadi dari situ kita berikan penerapan pasal untuk menindakan pelanggaran kendaraan lalu lintas, agar tertib membayar pajak," pungkasnya. (sym)

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini