Razia Penunggak Pajak, Polisi Tilang Puluhan Kendaraan dan 2 Motor "Dikandangin"

Fadel Prayoga, Okezone · Jum'at 11 Agustus 2017 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 11 338 1754279 razia-penunggak-pajak-polisi-tilang-puluhan-kendaraan-dan-2-motor-dikandangin-PojZ0Ntv8Q.jpg Kasat Lantas Polres Jaktim, AKBP Sutimin (foto: Fadel/Okezone)
 

JAKARTA - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Jakarta Timur menggelar razia kendaraan bermotor di Jalan Raya Panjaitan, Kebon Nanas, Jakarta Timur. Razia dilakukan untuk menekan angka penunggak pembayar pajak kendaraan bermotor di wilayah Ibu Kota.

Pantauan Okezone di lapangan, sekira 30 polisi turun melakukan pemeriksaan di empat jalur berbeda. Hingga pukul 17.00 WIB, lebih dari 50 kendaraan ditilang.

"Kita sudah ngeluarin surat tilang sekira 50 lebih," kata Kasat Lantas Polres Jakarta Timur, AKBP Sutimin, kepada wartawan di lokasi, Jumat (11/8/2017).

 (Baca juga: Razia Pajak Kendaraan di Jaktim, Polisi: Pengendara yang Belum Bayar Kita Tilang)

Ia menambahkan, dari hasil penilangan yang dilakukan dua motor harus dibawa ke Samsat Jakarta Timur. Sebab, kendaraan tersebut tak memiliki STNK. "Dua Motor kita kandangin hari ini," sambungnya.

Padahal, Sutimin melanjutkan, kawasan itu merupakan rawan kecelakaan akibat banyak kendaraan yang wara-wiri di jalan tersebut.

“Sengaja kami rutin lakukan di sini agar bisa menjadi contoh. Sebenarnya setiap jalan merupakan kawasan tertib lalu lintas,” terangnya.

 (Baca juga: Catat! Pemilik Tak Bayar Pajak Lebih dari 3 Tahun, Kendaraan Siap-Siap Masuk "Kandang")

Ia berharap dengan rutin melakukan razia angka pelanggaran lalu lintas terus berkurang.

“Minimal mereka tahu bahwa ada aturan dalam berlalu lintas. Sehingga ke depannya semua tertib,” pungkasnya.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini