nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Kendaraan Penunggak Pajak Dikandangkan, DPRD DKI Dukung asal...

Arief Setyadi , Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017 06:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 11 338 1754477 soal-kendaraan-penunggak-pajak-dikandangkan-dprd-dki-dukung-asal-48vg5QbgTu.jpg Razia kendaraan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya mengandangkan kendaraan milik para penunggak pajak disambut baik selama dilakukan sesuai aturan. Pasalnya, pajak merupakan sumber utama Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemprov DKI. 

"Saya mendukung kebijakan itu selagi sesuai dengan peraturan yang memungkinkan. Karena dari PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) ini andalan PAD Jakarta," ujar Sekretaris Komisi A DPRD DKI Syarif kepada Okezone, Jumat (11/8/2017).

Mengenai kekhawatiran banyak pihak, salah satunya soal penampungan kendaraan yang dikandangkan, Syarif meyakini Pemprov DKI bersama Polda Metro Jaya sudah memiliki solusi terbaik sebelum mengeluarkan kebijakan tersebut.

Syarif pun mengimbau kepada para pemilik kendaraan yang masih menunggak pajak agar segera membayar. Pemutihan yang masih berlangsung pada bulan ini masih bisa dimanfaatkan untuk mengurangi beban pajak yang harus dilunasi.

"(Kepada pemilik kendaraan) Segera diselesaikan, kan bulan ini juga ada pemutihan," pungkasnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI bersama Polda Metro Jaya tengah gencar melakukan operasi kepada para penunggak pajak kendaraan. Bagi yang sudah telat 3 tahun, kendaraan penunggak pajak bakal dikandangkan.

Bahkan, mereka harus membayar denda Rp500 ribu per malam untuk kendaraan yang dikandangkan berlaku bagi motor dan mobil. Denda tersebut diterapkan di luar biaya dan denda pajak yang belum dibayarkan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini