nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Parah! Selain Artis, Politisi Juga Ada yang Tak Bayar Pajak Kendaraan Mewah

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 14:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 24 338 1762204 alamak-selain-artis-politisi-juga-ada-yang-tak-bayar-pajak-kendaraan-mewah-WMwOKCEdwl.jpg foto: Illustrasi

JAKARTA - Kepala Badan Pajak dan Retribusi (BPR) DKI Jakarta, Edi Sumantri mengungkapkan, selain artis juga terdapat sederet nama oknum politisi yang memiliki kendaraan mewah dan menunggak membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

"Daftarnya ada, di list ada (nama-nama politisi)," ungkap Edi di Mapolda Metro Jaya kepada wartawan, Kamis (24/8/2017).

Kendati demikian, Edi enggan membeberkan nama-nama politisi yang diduga tidak membayar pajak tersebut karena bertentangan dengan aturan. Institusinya dilarang menyebarkan nama-nama para penunggak pajak kendaraan.

"Ada (nama-namanya), tapi ada UU yang melarang saya untuk itu (membocorkan). Kalau saya sebut salah nama, tolong jangan pojokin kami, kalau sebut salah nama saya dituntut, pahami dong," kata Edi saat didesak wartawan.

Tentu, pernyataan Edi itu berbanding terbalik dengan sebelumnya yang membocorkan daftar nama artis yang menunggak pajak kendaraan mewah.

Setidaknya, ada sekira 10 artis yang nunggak bayar pajak kendaraan, mereka adalah Anjasmara, Tukul Arwana, Roro Fitria, Hotma Sitompul, Bella Sophie, Gading Marteen, Hotman Parishutapea, Ahmad Dhani, Deddy Corbuzier dan Raffi Ahmad.

BPRD DKI Jakarta memberikan waktu kepada para artis tersebut untuk menyelesaikan tunggakan pajak kendaraannya hingga 31 Agustus 2017. Bahkan, pihak BPRD Jakarta menyambangi rumah-rumah para artis tersebut dalam rangka mengingatkan tunggakan pajak.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini