nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tepuk Tangan! Bersihkan Budaya Tawuran, Kapolsek Menteng Raih Dua Penghargaan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Sabtu 26 Agustus 2017 22:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 26 338 1763820 tepuk-tangan-bersihkan-budaya-tawuran-kapolsek-menteng-raih-dua-penghargaan-0qOEeX3766.jpg AKBP Ronal Purba saat mendapat penghargaan dari Kapolres Jakpus Kombes Suyudi (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Dianggap dapat meniadakan budaya tawuran di kawasan Menteng Tenggulun, Kapolsek Metro Menteng, AKBP Ronal Purba berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus dari Polres Metro Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Suyudi mengatakan Ronal berhasil mendapatkan penghargaan dengan nominasi polisi terhebat dan polisi terkreatif.

"Semangat untuk mendekati masyarakat tidak surut, khususnya masyarakat di wilayah Menteng Tenggulun yang kerap kali sering terlibat tawuran, namun hampir enam bulan tawuran tersebut sudah bersih," katanya kepada wartawan. Sabtu (26/8/2017).

Menurut Suyudi, dengan kreativitas Ronal dalam meniadakan budaya negatif tersebut, masyarakat diajak untuk terlibat dalam sejumlah kegiatan yang positif sehingga aksi-aksi tersebut dapat hilang dengan sendirinya.

"Kapolsek ini membuat terobosan seperti membuat perlombaan, sehingga dalam perlombaan tersebut dapat menimbulkan semangat kebersamaan," tuturnya.

Suyudi menambahkan, selain Ronal, ada beberapa perwira yang juga mendapatkan penghargaan dari berbagai kategori, seperti Kapolsek Metro Gambir, AKBP Ida Ketut mendapatkan penghargaan kategori Polisi Tangguh, Kapolsek Johar Baru, Kompol Maruhun Nababan Katagori Polisi Humanis, Wakapolsek Metro Gambir, Kompol Slamet Subagio mendapatkan penghargaan katagori Polisi Tegar.

Suyudi berharap, para perwira yang mendapatkan penghargaan agar tetap meningkat pelayanan terhadap masyarakat dan terus berkarya serta tegas dalam menegakkan hukum.

"Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk meningkatkan Akselerasi Produktifitas, motivasi dan kinerja Organisasi Polri khususnya Polres Metro Jakarta Pusat," tutupnya.

Dalam kesempatan ini juga, Polres Metro Jakarta Pusat mengelar upacara serah terima jabatan Kapolsek Cempaka Putih dari Kompol Iwan Gunadi kepada Kompol Rosiana Nurwidajati.

"Rotasi ini sudah biasa didalam tubuh polri, kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Cempaka Putih yang senantiasa menjalankan tugas dengan baik dan maksimal," tukasnya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini