nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Catat! Arus Balik Libur Idul Adha di Kawasan Puncak Diprediksi Sore Nanti

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Minggu 03 September 2017 13:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 03 338 1768370 catat-arus-balik-libur-idul-adha-di-kawasan-puncak-diprediksi-sore-nanti-jbku1beGEE.jpg Foto: Putra/Okezone

BOGOR - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bogor memprediksi, puncak arus balik libur panjang Idul Adha 1438 H di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat akan terjadi pada sore hari ini.

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Anaga Budiarso mengatakan, prediksi tersebut mengingat Minggu ini merupakan hari terakhir libur Idul Adha. Selain itu, arus kendaraan menuju Jakarta juga mulai padat.

"Diprediksi puncak arus balik akan terjadi sore ini. Soalnya arus kendaraan dari arah Puncak menuju ke Jakarta sekarang sudah mulai terlihat rapat," kata Anaga, saat dihubungi Okezone, Minggu (3/8/2017).

Baca juga: Puncak Arus Balik Libur Idul Adha Malam Ini, 31 Gardu Tol Cikarang Utama Dibuka

Untuk mencegah terjadimya kemacetan panjang, pihaknya akan memberlakukan sistem satu arah menuju Jakarta sekira pukul 13,00 WIB hingga pukul 17.00 WIB namun masih bersifat situasional.

Ia pun mengimbau agar pengendara yang hendak melintasi Jalur Puncak untuk selalu memeriksa kondisi kendaraannya dan tertib berlalu lintas demi keamanan dan kenyamanan semua pengguna jalan.

"Tapi kalau sore nanti arus kendaraan ke arah Jakarta masih deras kami akan berlakukan satu arah lebih lama. Kami imbau pengendara untuk bersabar dan selalu tertib berlalu lintas," tuturnya. 

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini