nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tegas! Bahayakan Warga dan Aparat, Kapolres Jakpus Minta Anggotanya Tembak Pelaku Tawuran

Muhammad Iqbal, Jurnalis · Senin 04 September 2017 07:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 04 338 1768665 tegas-bahayakan-warga-dan-aparat-kapolres-jakpus-minta-anggotanya-tembak-pelaku-tawuran-57VmbRw4rd.jpg

JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Suyudi Ario Seto meminta anggotanya tidak segan untuk mengambil tindakan tegas. Termasuk tembak ditempat bagi masyarakat yang melakukan aksi tawuran di wilayahnya. Terlebih lagi, tawuraan kerab kali menjadi ancaman bagi masyarakat.

"Saya sudah perintahkan yang membahayakan warga dan petugas, tembak di tempat," tegas Suyudi, Minggu 3 September 2017.

Menurut dia, untuk mengantisipasi tawuran, kepolisian harus mengajak warga untuk bekerjasama. Apalagi, tawuran merupakan persoalan sosial yang mesti dihadapi bersama dan bukan hanya oleh pihak kepolisian.

[Baca Juga: Tawuran di Johar Baru saat Idul Adha, Polisi Tangkap 10 Pelaku]

"Untuk itu saya berharap para warga untuk bisa menahan diri ketika terjadi tawuran di lingkungannya," tambahnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Pusat menangkap 10 orang pelaku tawuran antar warga di Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu, (3/9/2017). Adapun pelaku yang ditangkap merupakan warga RW 04 dan 07 Johar Baru, Jakarta Pusat.

Tawuran tersebut terjadi bertepatan dengan hari raya Idul Adha pada Jumat, (1/09/2017) sekira pukul 16.00 WIB yang melibatkan warga RW 04 Kampung Rawa (warga Lepoy) dengan warga RW 07 (Gang Buntu) Jalan Rawa Selatan II. (sym)

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini