nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Amankan Unjuk Rasa di Kedubes Myanmar, Polisi Kerahkan Ribuan Personel hingga Siapkan Water Canon

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 06 September 2017 08:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 06 338 1770180 amankan-unjuk-rasa-di-kedubes-myanmar-polisi-kerahkan-ribuan-personel-hingga-siapkan-water-canon-3wTvo0Lhbr.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ribuan personel kepolisian diterjunkan untuk mengantisipasi unjuk rasa yang akan digelar di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar, Jalan KH Aghus Salim 109, Menteng, Jakarta Pusat. Selain ribuan personel, polisi juga telah mengerahkan kendaraan taktis untuk mengamankan aksi tersebut.

"Sudah kita persiapkan pengamanannya. Disesuaikan dengan jumlah massa. Prinsipnya kita menghargai sikap masyarakat mengemukakan pendapat di muka umum," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto saat dikonfirmasi, Rabu (6/9/2017).

Menurut dia, personel kepolisian sudah siap mengawal massa yang diperkirakan mencapai sepuluh ribu orang dalam aksi itu. Meski begitu, dia tidak merinci berapa jumlah personel kepolisian yang disiagakan.

Baca juga: Hari Ini, 10 Ribu Orang Akan Gelar Aksi Solidaritas Rohingya di Kedubes Myanmar

Bukan hanya personel kepolisian, kendaraan taktis seperti water canon pun telah dipersiapkan sesuai dengan prosedur pengamanan unjuk rasa. Dia meminta, massa bisa menyampaikan pendapatnya dengan tertib dan tidak menggangu ketertiban umum.

"Yang penting pesan kita jangan melawan hukum. Mengganggu pengendara lain, bertindak anarkis," ujarnya. 

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini