nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Larang Massa Aksi Bela Rohingya 169 Long March ke Bundaran HI

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Sabtu 16 September 2017 11:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 16 338 1777179 polisi-larang-massa-aksi-bela-rohingya-169-long-march-ke-bundaran-hi-u31DFHB0Lp.jpg Massa aksi bela Rohingya di sekitaran Monas (Puteranegara/Okezone)

JAKARTA - Polisi melarang massa aksi bela Rohingya 169 untuk Long March ke Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Padahal, awalnya massa berencana melakukan orasi sembari berjalan kaki menuju lokasi itu.

"Tidak Boleh," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dihubungi, Jakarta, Sabtu (16/9/2017).

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo tidak mempermasalahkan, pasalnya kegiatan ini merupakan aksi damai.

"Ini aksi damai, pusat giat di sini pengen Long March tak dapat izin tak apa-apa kami taat aturan," kata Syakir di Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).

Lebih dalam, Syakir menjelaskan tujuan diselenggarakannya aksi ini adalah ingin memberikan solidaritas dan meminta untuk peristiwa kemanusiaan berhenti di Myanmar.

Tak hanya aksi, Syakir mengungkapkan pihaknya juga melakukan penggalangan dana di seluruh Indonesia yang nantinya akan disumbangkan ke Rakhine, Myanmar.

"Sampai Kamis malam dapat di angka Rp3 miliar. Hari ini juga ada penggalangan dana, jadi kami ingin bantu pemerintah juga," tutup dia.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini